Sponsor Links

Tuesday 26 June 2007

Feux de la Saint Jean dan Nonton Layar Tancap.

Musim panas di Perancis selalu di warnai dengan pesta pesta tradisional yang dilakukan baik di kampung maupun kota besar. Bila suatu tempat berdekatan maka pesta / fête akan dilakuan secara bergantian sehingga gak "tabrakan".
Salah satu tradisi memulai musim panas selain fête de la musique yang sudah aku ceritakan sebelumnya, ada juga fête feux de la saint Jean.

Berhubung wiken kemaren kami lewatkan di rumah liburan kami di Pays Basque / Basque Country, maka pesta Feux de la Saint Jean kami ikuti di kampung tempat rumah liburan kami berada yaitu di Guiche.
Tahun ini acara pesta Feux de la Saint Jean di desa Guiche terdiri dari makan malam bersama yang diiringi dengan paduan suara pria Guichot yang menyanyikan lagu2 tradisional Basque dan Bearn dan juga beberapa lagu Pop Perancis. Di acara makan selalu kami gunakan untuk berkenalan dengan tetangga semeja, sehingga kenalan kami di kampung itu terus bertambah setiap tahun. Setelah itu ada layar tancap dan akhirnya acara puncak api unggun / Feux de la Saint Jean.
Acara berlangsung dari jam 8 malam sampai menjelang midnite.

Wiken ini juga kami menerima tamu dari Ireland, sepasang suami istri mixed couple French - Irish, yaitu Bernard dan Claire. Mereka adalah teman lama kami (teman miosaku yang akhirnya menjadi temanku juga).

Kami juga mulai mempersiapkan caravan kami yang bakal kami pakai dalam 2 minggu lagi untuk melakukan liburan petualangan kami sepanjang musim panas.

Ini sebagian foto-fotonya. Foto lengkap / lebih detil akan aku upload di Multiply IbuJempol



Salah satu menu malam itu: BBQ & baked beans
Paduan Suara Pria Guichot sedang beraksi


Layar tancep, aku baru inget untuk foto setelah filmnya hampir selesai, penonton udah pada berdiri
Api unggun Feux de la Saint Jean.


Keluargaku (minus aku krn aku yg foto) bersama Claire, Bernard dan Belza

Beristirahat sejenak di tepi sungai Adour, saat jalan2 dengan caravan

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete